function wpversion_remove_version() { return ''; } add_filter('the_generator', 'wpversion_remove_version'); Hotel Klasik Dengan Fasilitas Modern, Ayaartta Hotel Malioboro - RAMA MURTABA
Hotel Murah di Malioboro
Kamar

Hotel Klasik Dengan Fasilitas Modern, Ayaartta Hotel Malioboro

on
10 Juni 2018

Malioboro mungkin bisa dibilang sebagai jantungnya kota Yogyakarta di mata para wisatawan, karena di sepanjang jalan Malioboro terdapat banyak pusat oleh-oleh khas Yogyakarta. Selain itu, karena posisinya yang strategis dari stasiun dan juga beberapa destinasi wisata yang instagramable, membuat para wisatawan memilih untuk mencari penginapan di sekitar daerah Malioboro. Kali ini, saya akan berbagi pengalaman saya menginap di salah satu hotel di daerah Malioboro, Ayaartta Hotel Malioboro. (Kunjungi juga : http://www.ayaarttahotel.com/)

Hotel bergaya kolonial dengan sentuhan artistik dan receptionist yang ramah
Hotel Murah di Malioboro

Tampak depan Ayaartta Hotel Malioboro | Sumber : jajakarama.com

Ayaartta Hotel Malioboro memiliki penampilan bangunan utama yang bertemakan kolonial dengan dominasi warna putih pada tampilan luar hotel, hal ini membuat Ayaartta Hotel Malioboro terlihat klasik. Ayaartta Hotel memiliki 71 ruangan kamar hotel yang tersebar di beberapa lantai dan dua buah lift untuk menuju ke tiap lantai. Hotel yang berlokasi di daerah Malioboro ini menawarkan pemandangan kota Yogyakarta yang ramai di siang hari dan keindahan lampu-lampu sudut kota di malam hari. Seperti hotel pada umumnya, Ayaartta Hotel Malioboro memberlakukan waktu check-in dan check-out yang sama, yaitu Pukul 14.00 dan 12.00 waktu setempat.

Hotel Murah di Malioboro

Meja Receptionist Ayaartta Hotel Malioboro | Sumber : jajakarama.com

Sedikit bercerita saat saya check­in, receptionist hotel bukan hanya ramah dan murah senyum tetapi juga sangat membantu karena saat itu saya datang terlalu cepat dan belum bisa melakukan checkin karena kamar sedang dibersihkan (penuh). Teman saya pun mengajak saya untuk mencari makan siang terlebih dahulu, dan tanpa dimintai saran, sang receptionist hotel pun langsung memberikan beberapa rekomendasi tempat makan yang enak dan instagramable di daerah Yogyakarta.

Lokasi strategis, kemanapun menjadi mudah
Hotel Murah di Malioboro

Ruang Tunggu Ayaartta Hotel Malioboro | Sumber : jajakarama.com

Yup, seperti yang sudah saya infokan sebelumnya kalau hotel ini terletak di daerah Malioboro yang tentunya para wisatawan akan banyak mencari hotel di daerah ini. Jika kamu berada di sepanjang jalan Malioboro dan berada di titik 0 km kota Yogayakarta, maka kamu tinggal belok ke kanan untuk menuju hotel ini. Pemilihan lokasi yang sangat strategis membuat hotel ini dekat dengan beberapa destinasi wisata yang berada di kota Yogyakarta, seperti Malioboro, Museum Benteng Vredeburg, Alun-alun Lor, Museum Sonobudoyo, Taman Pintar, dan Museum Nasional Yogyakarta. Karena letaknya yang berada di daerah Malioboro membuat Ayaartta Hotel jauh dari Adisucipto International Airport (9 Km) dan Adisumarmo International Airport (54,2 Km). Tapi, tenang saja kamu tidak perlu khawatir karena jarak dari hotel dengan kedua stasiun terbilang cukup dekat. Jarak dari Ayaartta Hotel ke Stasiun Tugu adalah 1,6 Km dan ke Stasiun Lempuyangan adalah 2,4 Km. Dengan beberapa penjelasan di atas lah yang membuat saya memilih Ayaartta Hotel Malioboro sebagai tempat menginap pada 27 – 28 Mei 2018 lalu.

Hotel bergaya klasik dengan fasilitas yang kekinian
Hotel Murah di Malioboro

Kolam Renang Ayaartta Hotel Malioboro | Sumber : jajakarama.com

Hotel Murah di Malioboro

Sisi Kolam Renang Ayaartta Hotel Malioboro | Sumber : jajakarama.com

Dengan room rate yang terbilang cukup murah, tentunya saya tidak menaruh banyak harapan untuk fasilitas yang akan ditawarkan karena saya termasuk penganut paham “harga menentukan kualitas”. Tapi nampaknya, paham yang saya anut langsung dipatahkan oleh Ayaartta Hotel Malioboro. Hotel ini memiliki satu buah kolam renang, bar, coffee shop dan restaurant yang semuanya terletak di lantai utama hotel. Saling terintegrasi, mungkin itulah ide tercetusnya untuk meletakkan ketiga fasilitas penunjang hotel dalam satu lantai. Fasilitas penunjangnya sangat lengkap kan? Tentunya kamu tidak akan bosan jika hanya ingin staycation di hotel ini. Berikut fasilitas lain yang dapat kamu nikmati dengan menginap di Ayaartta Hotel Malioboro :

  1. Free Wi-Fi di kamar hotel & publik area.
  2. Spa dan Massage
  3. Airport transfer
  4. Shuttle service
  5. Smoking area
  6. Toko Souvenir
Hotel Murah di Malioboro

Coffee Shop dan Bar Ayaartta Hotel Malioboro | Sumber : agoda.com

Hotel Murah di Malioboro

Toko Souvenir Ayaartta Hotel Malioboro | Sumber : jajakarama.com

Interior desain kamar yang menarik
Hotel Murah di Malioboro

Deluxe Room | Sumber : jajakarama.com

Hotel Murah di Malioboro

Mini Bar di Deluxe Room | Sumber : jajakarama.com

Ayaartta Hotel Malioboro memiliki enam jenis kamar yaitu Superior Room, Deluxe Room, Deluxe Room with Balcony, Family Room, Junior Suite, dan Premier Suite. Kebetulan saat itu saya memilih Deluxe Room karena memang saya hanya berdua dengan teman saya. Jadi tidak perlu kamar yang terlalu besar.  Berbeda dengan penampilan luar hotel, saya dimanjakan dengan interior desain yang terlihat natural dari kamar hotel tempat saya menginap. Dekoratif expose wall menjadi pilihan yang sangat pas dengan sentuhan cat broken white yang ada di setiap kamar Ayaartta Hotel Malioboro.

Jadi, di dalam kamar pun bisa menjadi spot foto yang instagramable dan kekinian. Sedangkan untuk fasilitas kamar yang saya inapi bisa dibilang sama seperti hotel pada umumnya yaitu terdapat sebuah meja dan kursi dengan coffee maker dilengkapi dengan dua buah kopi sachet dan juga cangkirnya. TV led dan juga sebuah kulkas yang berada disamping tempat tidur melengkapi kenyamanan kamar hotel.

Hotel Murah di Malioboro

Kamar Mandi di Deluxe Room | Sumber : jajakarama.com

Sedangkan untuk keperluan mandi, kamu tidak perlu khawatir karena Ayaartta Hotel sudah menyediakannya lengkap mulai dari sabun, shampoo, pasta gigi dan juga sikat gigi. Shower yang menggantung di langit-langit membuat kamu tidak perlu repot-repot untuk memegang handle-nya. Dua buah handuk terlipat rapih di dalam kamar mandi dan dua buah slippers tertata di dalam lemari pakaian. (Baca juga : https://www.jajakarama.com/pool-villa-donmueang-bangkok/)

Jenis kamar lainnya yang ada di Ayaartta Hotel Malioboro
Hotel Murah di Malioboro

Superior Room | Sumber : agoda.com

Hotel Murah di Malioboro

Deluxe Room with Balcony | Sumber : agoda.com

Hotel Murah di Malioboro

Family Room | Sumber : agoda.com

Hotel Murah di Malioboro

Junior Suite | Sumber : agoda.com

Hotel Murah di Malioboro

Premier Suite | Sumber : agoda.com

Untuk kamar dengan tipe Junior Suite dan Premier Suite memiliki fasilitas tambahan yaitu sofa dan meja yang cocok sekali digunakan sebagai tempat untuk bersantai keluarga. Tentunya perbedaannya bukan hanya itu, kamar mandi untuk kedua tipe kamar ini pun dilengkapi dengan bathtub sehingga membuat kamu betah berlama-lama di kamar mandi sambil berendam untuk menyegarkan badan.

Masalah harga? Kamu tidak perlu khawatir, saya yakin room rate per malam yang ditawarkan masih sesuai dengan kondisi dompet kamu. Berikut room rate untuk tiap kamar yang disediakan oleh Ayaartta Hotel Malioboro :

Superior Room

Deluxe Room Deluxe Room with Balcony Family Room Junior Suite

Premier Suite

Luas Kamar

24 m2

28 m2 32 m2 28 m2 44 m2

46 m2

Tempat Tidur

1 Double Bed / 2 Single Bed

1 Double Bed / 2 Single Bed 1 Double Bed / 2 Single Bed 1 Double Bed / 2 Single Bed 1 King Bed

1 King Bed

Balkon

X

X X X

X

Smoking

X

X X X

X

Harga (Exclude Brakfast)*

Rp 255.021

Harga (Include Breakfast)*

Rp 302.429

Rp 317.182 Rp 372.386 Rp 396.851 Rp 616.735

Rp 778.827

*Note : harga jika booking melalui agoda.com dan harga dapat berubah setiap waktu

Sarapan ala buffet dengan belasan variasi menu
Hotel Murah di Malioboro

Restaurant di Ayaartta Hotel Malioboro | Sumber : jajakarama.com

Hotel Murah di Malioboro

Restaurant di Ayaartta Hotel Malioboro | Sumber : jajakarama.com

Lokasi untuk sarapan di Ayaartta Hotel Malioboro berada restaurant yang ada di lantai satu dekat dengan kolam renang dan bar. Areanya terbagi menjadi dua, yaitu indoor (non-smoking) dan outdoor (smoking). Untuk makanan yang disajikan oleh hotel ini bisa dibilang cukup banyak mulai dari appetizer, maincourse, dessert, dan beverage. Pada saat saya menginap pilihan menunya antara lain nasi putih, nasi goreng mentega, kwetiau goreng, sapo tahu, ayam goreng tepung, omelette, orak-arik sayur, telur balado, potato wedges, dan bubur ayam. Selain itu buat kamu yang tidak biasa sarapan bisa mencicipi sereal dan aneka jenis roti dengan varian selai yang cukup banyak (selai strawberry, srikaya, kacang, blueberry, nanas, dan meses). Buat yang suka sayur, terdapat salad bar dengan mayonaise sebagai pelengkap dan juga ada rebusan. Dessert yang disajikan tidak hanya buah (pepaya dan melon) tetapi ada juga cake, pudding, dan jelly yang akan membuat hari kamu semakin manis. Minumannya pun ada banyak pilihan mulai dari mineral water, jus jambu, jus jeruk, infuse water, coffee, tea, dan susu.

Rasanya makanannya enak

Saat itu saya memilih nasi goreng mentega, ayam goreng tepung dan omelette untuk main course-nya. Dari segi rasa, semuanya pas namun karena saya sangat suka asin jadi omelette-nya masih terasa hambar di lidah saya. Selanjutnya saya juga mencicipi rotinya, ada dua roti yang saya coba yaitu sugar bread dan cheese bread. Gurih diluar dan rasa manisnya sangat pas untuk ukuran sugar bread. Namun untuk cheese bread akan lebih enak kalau isiannya ditambah.

Alamat Ayaartta Hotel Malioboro

Buat kamu yang berminat untuk menginap di Ayaartta Hotel Malioboro, Yogyakarta. Kamu dapat menggunakan mode transportasi taksi online dari Stasiun ataupun Bandara karena posisinya yang memang berada di daerah Malioboro. Berikut alamat lengkapnya :

Jl. KH. Ahmad Dahlan, Pusat Kota Yogyakarta

Yogyakarta, Indonesia – 55262

+62274-2801-888

Instagram : https://instagram.com/ayaarttahotel

TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

RAMA MURTABA
INDONESIA

Nama saya Rama, seorang melankolis yang sedang menggeluti hobi barunya dibidang fotografi dan travelling. Dengan web ini saya akan membagikan pengalaman saya yang dibagi dalam tiga kategori yaitu Jalan, Jajan, dan Kamar.

MY TWO CENTS

“The very basic core of a man’s living spirit is his passion for adventure. The joy of life comes from our encounters wi“The very basic core of a man’s living spirit is his passion for adventure. The joy of life comes from our encounters with new experiences, and hence there is no greater joy than to have an endlessly changing horizon, for each day to have a new and different sun”th new experiences, and hence there is no greater joy than to have an endlessly changing horizon, for each day to have a new and different sun”“The very basic core of a man’s living spirit is his passion for adventure. The joy of life comes from our encounters with new experiences, and hence there is no greater joy than to have an endlessly changing horizon, for each day to have a new and different sun”